new normal

YIAFCARE.COM | Corona yang belum pasti kapan pergi, membuat kegelisahan makin menjadi. Wacana New Normal, menambah riuh suasana hati. Banyak yang bingung, khawatir, bahkan panik bayangkan nasibnya nanti.

Namun sadarkah kita, bahwa setidaknormal apapun situasi, Allah telah membekali modal kepada kita kaum muslimin, untuk selalu normal dan jadi pemenang dalam segala keadaan. Kuncinya, iman dan kepasrahan total kepada Allah. Jalankan Islam yang murni, benar dan normal, sesuai ajaran Nabi.

Dari Abu Yahya Suhaib bin Sinan radhiyallahu ‘anhu ia berkata, “Rasûlullâh shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

عَجَبًا لِأَمْرِ الْمُؤْمِنِ إِنَّ أَمْرَهُ كُلَّهُ خَيْرٌ، وَلَيْسَ ذَاكَ لِأَحَدٍ إِلاَّ لِلْمُؤْمِنِ  إِنْ أَصَابَتْهُ سَرَّاءُ شَكَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ، وَإِنْ أَصَابَتْهُ ضَرَّاءُ صَبَرَ فَكَانَ خَيْرًا لَهُ

‘Sungguh menakjubkan urusan seorang Mukmin. Sungguh semua urusannya adalah baik, dan yang demikian itu tidak dimiliki oleh siapapun kecuali oleh orang Mukmin, yaitu jika ia mendapatkan kegembiraan ia bersyukur dan itu suatu kebaikan baginya. Dan jika ia mendapat kesusahan, ia bersabar dan itupun suatu kebaikan baginya.'”

(HR. Muslim, no. 2999 (64); Ahmad, VI/16; Ad-Darimi, II/318 dan Ibnu Hibban (no. 2885, at-Ta’lîqatul Hisân ‘alâ Shahîh Ibni Hibbân)