ambulans gaza

YIAFCARE | Alhamdulillah seremoni Serah Terima Ambulan Tahap 2 terlaksana dengan sempurna, dari perwakilan 13 lembaga dan yayasan, Kepada Direktur Umum Al-Difa’ al-Madani (Pertahanan Sipil) di Jalur Gaza bagian utara.
Penyerahan dilakukan oleh Dr. Agus Hasan Bashori selaku host (via zoom) dan wakil 13 lembaga, penerimaan dilakukan oleh Dirut Pertahanan Sipil Gaza Syaikh Khalil Quz’ath.


Acara dihadiri oleh para pejabat dan tokoh masyarakat Gaza, antara lain:

1. Dr. Ahmad Ied al-Najjar, Kepala Bagian Perawatan dan Pemulihan di Kementrian Kesehatan Palestina

2. Syaikh Muhammad al-Bursy Abu Bilal, Ketua Jamiyyah Islamiyyah kota Jab Alia

3. Syaikh Ishom Jaudah Mantan Walikota Jab Alia 2 periode

4. Syaikh Mushthofa Al-Qonu’

5. Dr. Muhammad Syihab anggota parlemen Palestina

6. Para delegasi Dan panitia reformasi Gaza

7. Para driver ambulan di Gaza

8. Para awak Pertahanan Sipil

9. Para wartawan

10. Para korban serangan zionis Israel yang terbaru.


Dr. Ahmad Najjar memaparkan data DERITA RAKYAT Gaza akibat gempuran terakhir zionis ke Gaza.


Syaikh Muhammad Al-Bursy menekankan pentingnya bantuan-bantuan kemanusiaan untuk Palestina karena blokade penjajah zionis Israel, serangan Israel, dan pandemi Covid-19. Juga menegaskan berkali-kali ungkapan terimakasih kepada bangsa Indonesia terkhusus 13 lembaga yang bergabung iuran untuk membantu meringankan beban bangsa Palestina baik berupa makanan, air minum, obat-obatan dan ambulans. Serta menekankan perlunya bantuan mobil khusus untuk para penderita gagal ginjal yang jumlahnya sangat tinggi karena buruknya kualitas air di Gaza utara akibat ulah zionis Israel.

Kemudian Syaikh Kholil Quz’ath menjelaskan peran Departemen Pertahanan Sipil dalam menyelamatkan nyawa dan mengangkut orang yang luka akibat serbuan penjajah, walaupun dengan fasilitas yang tidak memadai, bahkan ambulans saja tak punya, dan baru disumbang oleh bangsa Indonesia ini melalui 13 lembaga dan yayasan ini.
Karena itu beliau bersyukur dan minta tidak membiarkan rakyat Palestina berjuang hidup sendiri.

Sementara perwakilan Indonesia, Ust. Agus Hasan Bashori menekankan, bahwa menolong Palestina secara kemanusiaan adalah akhlak mulia, darurat kemanusiaan dan amanah konstitusi, sebagaimana termaktub dalam Pembukaan UUD 1945, “Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.”

Dan presiden Republik Indonesia yang pertama Bapak Ir. Soekarno menyatakan: “Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel”

Oleh karena sebagai bagian dari bangsa Indonesia, kita bertekad untuk bisa berbuat menolong mereka sebisanya. Semoga mobil ambulans ini diterima oleh Allah sebagai amal sholih dan diberkahi untuk bangsa PALESTINA.

——————————-


Setelah Ambulans Tahap 1 dan 2 yang sudah diterima oleh bangsa Palestina, selanjutnya Yayasan Islam Al-Furqon Magelang membuka kembali:


“FLASH DONASI PATUNGAN AMBULANS UNTUK GAZA TAHAP III”

Kebutuhan : Rp 900.000.000,- (harga per unit OTR sudah termasuk kelengkapan dan ijin)

Dana terkumpul per 24 Juni 2021: Rp 700.000.000,-

Kekurangan : Rp 200.000.000,-


REKENING DONASI:

BCA 3440031357 a.n MUHAMMAD WUJUD

MUAMALAT 5020025473 a.n a.n Islam Al Furqon Kabupaten Magelang Yys


Informasi & Konfirmasi: WA 0819 1550 2000 (Ust. Muhammad Wujud)

Jazaakumullahu khairan …


www.yiafcare.com

Like FB: www.facebook.com/yiafcare

Follow IG: www.instagram.com/yiafcare