gapailah kemanfaatan ust kholid syamhudi

YIAFCARE | Sudah jelas Allah menjadikan kebahagiaan manusia, terletak pada semangatnya untuk meraih perkara yang bermanfaat bagi dirinya, baik untuk kehidupan dunia maupun akhiratnya. Untuk mewujudkan semangat tersebut adalah dengan cara mengerahkan segenap kesungguhan dan mencurahkan segenap kemampuannya.

Apabila seseorang yang sangat bersemangat menggeluti perkara yang bermanfaat baginya, maka semangatnya itu layak untuk dipuji.
Seluruh potensi kesempurnaan diri akan terwujud dengan tergabungnya kedua perkara ini: ia memiliki semangat yang menyala-nyala dan semangatnya itu dicurahkan kepada sesuatu yang bermanfaat baginya…

الْمُؤْمِنُ الْقَوِيُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللَّهِ مِنْ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيفِ وَفِي كُلٍّ خَيْرٌ احْرِصْ *عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللَّهِ وَلَا تَعْجَزْ وَإِنْ أَصَابَكَ شَيْءٌ فَلَا تَقُلْ لَوْ أَنِّي فَعَلْتُ كَانَ كَذَا وَكَذَا وَلَكِنْ قُلْ قَدَرُ اللَّهِ وَمَا شَاءَ فَعَلَ فَإِنَّ لَوْ تَفْتَحُ عَمَلَ الشَّيْطَانِ رواه مسلم.

Abu Hurairah radhiyallahu’anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Seorang mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai Allah daripada seorang mukmin yang lemah, namun pada masing-masingnya terdapat kebaikan.
Bersemangatlah untuk meraih apa yang bermanfaat bagimu, mintalah pertolongan kepada Allah, dan jangan bersikap lemah.

Apabila sesuatu menimpamu janganlah berkata,
“Seandainya dahulu aku berbuat demikian niscaya akan begini dan begitu.”

Akan tetapi katakanlah,
“Itulah ketetapan Allah dan terserah Allah apa yang dia inginkan maka tentu Dia kerjakan.” Dikarenakan ucapan ’seandainya’ itu akan membuka celah perbuatan syaitan.”
(HR. Muslim [2664] lihat Syarh Nawawi, jilid 8 hal. 260).


Yayasan Islam Al-Furqon Magelang

www.yiafcare.com
Like FB: www.facebook.com/yiafcare
Follow IG: www.instagram.com/yiafcare

Peluang Jariyah:
‘SODAQOH AIR BERSIH UNTUK GUNUNG KIDUL’

Nilai: Rp 150.000 / tanki @6000 liter

Rekening: Muamalat (kode bank 147) 5020026273 a.n Muhammad Wujud

Informasi: 081915502000 (Ust. Muhammad Wujud)

_Silakan hubungi nomor WA diatas, untuk mendapatkan kiriman aneka konten dan info berfaedah setiap hari ..