ibnul qoyyim

YIAFCARE.COM | Beliau (Ibnul Qoyyim) rahimahullah berkata,
Tak perlu diragukan lagi, membiarkan kaum wanita ikhtilat (berbaur bebas dengan laki-laki) adalah biang kejahatan dan kehancuran.

Ia juga sebab terbesar turunnya hukuman Allah atas manusia, sebagaimana pula jadi pemicu rusaknya perkara yang bersifat umum maupun khusus, biang kematian masal, serta pengundang wabah Tho’un yang mematikan.

Saat para wanita yang menjajakan dirinya (pelacur) bercampur dengan pasukan perang Nabi Musa ‘alaihissalam dan merajalela perbuatan zina, maka Allah kirimkan kepada mereka penyakit Tho’un, matilah dalam satu hari 70.000 manusia. Kisah ini sudah masyhur dalam kitab-kitab tafsir.
Diantara sebab terbesar kematian masal adalah menjamurnya perzinaan, disebabkan diperbolehkannya para wanita bercampur dengan laki-laki (ikhtilat). Mereka berjalan di tengah laki -laki sambil bersolek dan berhias.
Andai para penguasa suatu negri mengetahui besarnya dampak kerusakan pada urusan duniawi (maupun agama) mereka, tentu mereka akan berada di garda terdepan dalam melarang perkara mungkar tersebut.

Diterjemahkan secara bebas dari Thariqul Hakimiyah I/724